MENASEHATI PEMIMPIN TENTANG KENAIKAN BBM

Semakin terlihat jelas di depan mata bahwa ajaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam jika diamalkan maka tidak akan mendatangkan kecuali, KEBAHAGIAAN, KENYAMANAN, KETENTRAMAN, KETERTIBAN DAN KESRABILAN DI DUNIA SEBELUM AKHIRAT.

Ingin contoh, JIKA INGIN MENASEHATI PEMIMPIN TERUTAMA PERIHAL YANG LAGI HANGAT SEKARANG, YAITU TENTANG KENAIKAN BBM:

Daripada demonstrasi, unjuk rasa,  yang sebagian besarnya diakhiri dengan kericuhan, penghancuran fasilitas umum, mengganggu lalu lintas, kerusuhan, penjarahan, dan tidak sedikit BERAKIBAT KORBAN JIWA YANG TIDAK BERSALAH.

LEBIH BAIK DAN BERLIPAT-LIPAT BAIKNYA DENGAN MENGAMALKAN HADITS NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WASALLAM BERIKUT:

عن عِيَاضُ بْنُ غَنْمٍ أن رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَقُولُ « مَنْ أَرَادَ أَنْ يَنْصَحَ لِسُلْطَانٍ بِأَمْرٍ فَلاَ يُبْدِ لَهُ عَلاَنِيَةً وَلَكِنْ لِيَأْخُذْ بِيَدِهِ فَيَخْلُوَ بِهِ فَإِنْ قَبِلَ مِنْهُ فَذَاكَ وَإِلاَّ كَانَ قَدْ أَدَّى الَّذِى عَلَيْهِ لَهُ ».

Artinya: “’Iyadh bin Ghunm meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa yang ingin menasehati pemimpin dengan sebuah perkara, maka jangan ia perlihatkan untuk (pemimpin)nya secara terang-terangan, akan tetapi hendaklah ia mengambil tangan (pemimpin)nya, dan berduaan dengannya, jika diterima darinya, maka itulah (yang diharapkan-pent) dan jika tidak, maka sungguh ia telah menunaikan apa yang merupakan kewajibannya.” HR. Ahmad.

BUKANKAH…

INI CARA YANG SANGAT SMART DAN CERDAS

INI CARA YANG SANGAT SIMPATIK

INI CARA YANG SANGAT MASUK AKAL

DAN TERLEBIH LAGI, INI ADALAH CARA YANG SANGAT SESUAI DENGAN SYARIAT, YANG TIDAK MENDATANGKAN KECUALI KETENTRAMAN, KETENANGAN DAN KEBAHAGIAAN.

Wahai para pendemo, pengunjuk rasa berfikirlah kembali sebelum anda bertindak.

 

Ditulis oleh Ahmad Zainuddin

Selasa, 9 Sya’ban 1434H, Dammam KSA.

———-

Sumber: www.dakwahsunnah.com ( Ahmad Zainuddin ) | Selasa, 18 Jun 2013 19:10

Print Friendly