Beberapa Fakta tentang Kambing…..

Ketika mbuka-mbuka om google pagi ini, saya menemukan sebuah artikel lucu di blog tetangga. Intinya sih lagi nyritain kambing…… Tapi di sini sengaja saya hanya cuplik sebagiannya saja tentang fakta kambing. Berikut beberapa fakta yang berhasil dikumpulkan oleh para ‘pecinta kambing’ :

  1. Kambing adalah hewan terbersih di antara binatang, paling selektiv dan memilih makanan disbanding sapi, babi bahkan anjing sekalipun.

  2. Mereka memakan bermacam jenis tetumbuhan, tetapi tidak tidak menyukai makanan yang telah terkontaminasi atau telah diletakkan di lantai atau tanah.

  3. Kopi pertama kali ditemukan ketika para penggembala kambing memperhatikan kambing mereka menjadi enerjik setelah memamah biji kopi.

  4. Kambing merupakan hewan pertama yang dipelihara manusia, menurut para ahli sejarah.

  5. Sebelum koin dipergunakan sebagai mata uang, kambing dianggap begitu bernilai sehingga mereka dipergunakan sebagai alat penukar perak.

  6. Gambar umur 12.000 tahun tentang kambing telah ditemukan di dinding-dinding gua di eropa.

  7. Christopher Columbus sendiri membawa kambing ke Amerika pada tahun 1943.

  8. Fir’aun Cephrenes menganggap kambing-kambingnya begitu berarti sehingga ia bahkan dikuburkan bersama 2.234 kambing-kambingnya.

  9. Isteri Carl Sandburg’s merupakan petenak kambing paling terkenal, ia begitu mencintai kambing-kambingnya sehingga ketika malajah Life menginginkanya berpose bersama anjing favoritnya untuk terbitan tahun 1938, ia malah berpose dengan kambing-kambingnya.

Dikutip dari : Kontes Kecantikan di Arab Saudi


———-
Sumber: Abul Jauza – abul-jauzaa.blogspot.co.id – Rabu,12 November 2008/13 Dzulkaidah 1429H

Print Friendly