Apakah Ada Kerusakan Ginjal?

Apakah Ada Kerusakan Ginjal?.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Terimakasih atas kesempatan konsultasi nan diberikan. Ketika aku hamil 6 bulan aku melakukan cek urine ternyata mengandung gula +3 sebelum cek memang aku minum segelas air teh manis kemudian sarapan bubur kacang dan roti. Kemudian Saya diminta cek gula darah tapi hasilnya normal jadi kata dokter aku tak diabetes.

Yang jadi fikiran apakah kandungan gula dlm urine aku itu mengindikasikan ada masalah dengan ginjal saya? sebulan kemudian aku cek urine lagi, sebelumnya aku makan telor ternyata hasil cek urine mengandung protein +1. Begitu dokter mohon penjelasannya. Selama ini aku tak merasakan sakit pinggang dan melakukan hayati sehat yaitu banyak minum air putih, sporadis makan obat, tak suka minuman bersoda. Terimakasih atas jawabannya. Hanya Allah nan dapat membalas kebaikan dokter.

Wassalamu’alaykum wr. wb.

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.

Kehamilan merupakan proses alami bagi seorang wanita. Pada saat hamil terjadi perubahan siklus hormon kewanitaan, dan hormon endokrin lainnya. Selain itu juga terjadi perubahan metabolisme, antara lain dengan lambatnya penyerapan karbohidrat (glukosa) oleh tubuh. Dampak dari lambatnya penyerapan glukosa dari darah ke otot, maka bisa menyebabkan kadar gula didalam darah meningkat terutama setelah mengkonsumsi makanan nan tinggi karbohidrat (gula). Hal ini kemungkinan bisa menyebabkan hasil inspeksi glukosa urin menjadi positif. Demikian juga protein urin nan positif, kemungkinan disebabkan sebab pengaruh kehamilan.

Selama tak ada keluhan lain serta tak ada hasil inspeksi lainnya nan mendukung suatu gejala penyakit, sebaiknya ibu tak perlu khawatir. Dan buat lebih baiknya, segeralah berkonsultasi dengan dokter pakar kandungan dan pakar penyakit dlm terdekat buat mendiagnosa kemungkinan gangguan pada Ibu. Semoga Allah Swt selalu melimpahkan karunia kepada kita, dan semoga Ibu dan janin nan dikandungnya sehat wal afiat. Wallahu’alam bisshowab.

Wassalamu’alaykum wr wb

– – – – – – – – – –

Sumber: abuhaidar.web.id

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *