Wasiat Untuk Penuntut Ilmu yang Akan Kembali Kke Negerinya

WASIAT UNTUK PENUNTUT ILMU YANG AKAN KEMBALI KE NEGERINYA

Asy Syaikh Shalih Fauzan bin Abdillah al Fauzan حفظه الله

Pertanyaan: Saya seorang pemuda yang datang ke negeri yang penuh berkah ini (Saudi) untuk menuntut ilmu, dan sebentar lagi waktu libur telah tiba,

Aa yang anda nasehatkan bagi para penuntut ilmu yang akan kembali ke negerinya masing-masing?

Jawaban:

Aku nasehatkan kepada mereka dengan apa yang diwasiatkan oleh Allah dalam firman-Nya:

“Dan hendaknya mereka memberi peringatan kepada kaumnya ketika mereka telah kembali ke tengah-tengah mereka agar supaya kaumnya bisa mendapatkan peringatan”.

Sebarkanlah ilmu yang telah engkau peroleh ketika menuntut ilmu dari ilmu yang bermanfaat, sebarkanlah di negerimu dan berdakwahlah di jalan Allah agar mereka bisa mendapat manfaat dan juga kamu bisa mendapat manfaat.

Sumber: http://alfawzan.af.org.sa/node/14610

Alih bahasa: Syabab Forum Salafy

***   ***

وصية لطالب العلم بعد رجوعه إلى بلده

السؤال:

أنا شاب أتيت لطلب العلم في هذه البلاد المباركة واقترب موعد السفر فهل من وصية توصي بها طلاب العلم المقبلين على السفر إلى بلادهم؟

الجواب: بما وصاهم الله به في قوله تعالى: (وَلِيُنذِرُوا قَوْمَهُمْ إِذَا رَجَعُوا إِلَيْهِمْ لَعَلَّهُمْ يَحْذَرُونَ) ترجع إلى بدلك فيما حصلت من العلم النافع وتنشره بين أهل بلدك، تكون تدعو إلى الله عز وجل تنتفع وتنفع.

Download
Judul: WASIAT UNTUK PENUNTUT ILMU YANG AKAN KEMBALI KE NEGERINYA Pembicara: Asy Syaikh Shalih Fauzan bin Abdillah al Fauzan حفظه الله Tanggal: 18 Rajab 1436


———-
Sumber: Forum Salafy – www.forumsalafy.net – Kamis, 7 Mei 2015/18 Rajab 1436H

Print Friendly