Peran Penuntut Ilmu Dalam Membantah Kebatilan

PERAN PENUNTUT ILMU DALAM MEMBANTAH KEBATHILAN

Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan hafizhahullah

Pertanyaan: Para ulama dan orang-orang yang melakukan usaha perbaikan telah banyak mengadakan dauroh dan ceramah serta berbagai pernyataan tegas dalam memerangi terorisme, namun sangat disayangkan adalah banyaknya para khathib dan para dai yang tidak ikut ambil bagian dalam perkara yang penting ini, akibatnya manusia dibiarkan menimba ilmu dari orang-orang yang tidak memahami dalil syariat, sehingga manusia mengalami kegoncangan dan muncul berbagai kesalahan. Jadi kami masih terus menanyakan ke manakah sekian banyak para khathib kenapa, mereka tidak berkhutbah dengan tema-tema yang penting ini? Apakah hal ini termasuk fikih dan hikmah, yaitu dengan menunda-nunda dari menyampaikan tema ini pada waktunya yang tepat, wahai Fadhilatus Syaikh?

Jawaban:

Ya, ini memang kekurangan, manusia pada hari sangat membutuhkan penjelasan tentang pemikiran ini (teroriseme –pent), mengungkapnya dan menjelaskan bahayanya kepada kaum Muslimin. Wajib atas para khathib, para pengajar, para penuntut ilmu dan siapa saja yang memiliki kemampuan untuk menjelaskan agar pemikiran ini tidak merasuki anak-anak kaum Muslimin, dan jangan kita biarkan para perusak mencuci otak para pemuda kita dan anak-anak kita, dan kita juga perlu bergandengan tangan. Jadi wajib mengingatkan hal ini di masjid-masjid dan tempat yang lainnya.

https://archive.org/download/PeranPenuntutIlmuDalamMembantahKebatilanAsySyaikhShalihFauzan/PeranPenuntutIlmuDalamMembantahKebatilan-AsySyaikhShalihFauzan.mp3

~ Download Audio di sini

Sumber: http://www.alfawzan.af.org.sa/node/13279

Alih bahasa: Abu Almass
Rabu, 12 Jumaadal Ula 1435 H

———-
Sumber: Forum Salafy – www.forumsalafy.net – Kamis,13 Maret 2014/11 Jumadil Awal 1435H

Print Friendly