WAJIB ATAS SETIAP MUSLIM DI SELURUH BELAHAN DUNIA UNTUK BEKERJASAMA DENGAN PEMERINTAH ARAB SAUDI

WAJIB ATAS SETIAP MUSLIM DI SELURUH BELAHAN DUNIA UNTUK BEKERJASAMA DENGAN PEMERINTAH ARAB SAUDI

Asy-Syaikh Muqbil bin Hady rahimahullah

Sesungguhnya wajib atas semua muslim di seluruh negeri Islam untuk bekerjasama dengan pemerintah ini (Arab Saudi -pent), walaupun mampunya hanya dengan perkataan yang baik, karena sesungguhnya musuh-musuh mereka banyak, baik dari luar maupun dari dalam. Di sana ada para penurut syahwat dan membolehkan segala hal dari dalam, tetapi Allah menghinakan mereka dengan menguatkan negara yang penuh berkah ini, walhamdulillah.

Jadi wajib atas setiap muslim untuk bekerjasama dengan pemerintah ini. Qishas atau penegakan hukum hadd lainnya merupakan nikmat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala atas masyarakat. Mereka (pengikut hawa nafsu) mencela kita jika kita menegakkan salah satu hukum hadd yang Allah wajibkan, padahal mereka benar-benar menyengsarakan rakyat.

Padahal penegakkan hukum-hukum hadd ini maslahatnya untuk individu dan masyarakat. Bagi individu sebagai kaffarah (penggugur dosa) sebagaimana disebutkan dalam Shahihain dari hadits Ubadah bin ash-Shamit radhiyallahu anhu.

Sedangkan maslahatnya bagi masyarakat sebagai bentuk penjagaan bagi harta, darah, dan kehormatan mereka. Ketika engkau keluar ke pantai atau ke tempat lain atau ke tempat manapun, engkau bisa melihat seseorang dan istrinya dia tidak merasa takut atas keselamatan dirinya kepada seorang pun.

Jadi penegakkan hukum hadd-hadd ini merupakan maslahat. Ketika itu tidak diterapkan di banyak negara-negara Islam, maka penduduknya tidak mampu mencegah para pencuri. Mereka tidak mampu mencegah kejahatan, dan tidak mampu mengatasi minuman yang memabukkan dan narkoba. Sebab dari semua ini adalah tidak ditegakkannya hukum hadd. Hanya kepada Allah kita memohon pertolongan.

Beliau rahimahullah berkata:

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya bahwa setiap muslim di seluruh penjuru dunia Islam wajib untuk saling tolong-menolong bersama dengan pemerintah ini (Arab Saudi). Karena Allah ‘Azza wa Jalla telah berfirman di dalam Kitab-Nya yang mulia:

﴿وَتَعَاوَنُوا عَلَى البِرِّ وَالتَّقْوَى وَلا تَعَاوَنُوا عَلَى الإِثْمِ وَالعُدْوَانِ﴾

“Dan saling tolong-menolonglah kalian di atas kebaikan dan ketakwaan dan janganlah kalian saling tolong-menolong di atas dosa dan permusuhan.”

Dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi was salam bersabda:

((المؤمن للمؤمن كالبنيانِ يشدُّ بعضُه بعضاً))

“Seorang mukmin terhadap mukmin yang lainnya bak bangunan yang saling menguatkan antara satu dan yang lainnya.”

Muttafaqun ‘alaihi dari hadits Abu Musa
Rasulullah shallallahu ‘alaihi was salam juga bersabda:

((مثلُ المؤمنين في توادِّهم وتراحمهم وتعاطُفِهِم، كمثل الجسد إذا اشتكى منه عضو، تداعى له سائر الجسد بالحمى والسهر))

“Perumpamaan kaum mukminin di dalam kecintaan, kasih sayang, dan rasa saling empati, bagaikan sebuah jasad yang apabila salah satu anggotanya merasakan sakit, maka seluruh jasad juga ikut sakit dengan merasakan panas dan tidak bisa tidur.”Di antara itu juga adalah penghormatan mereka terhadap para ‘ulama

Sungguh orang tua mereka ‘Abdul ‘Aziz rahimahullah telah mewasiatkan hal itu kepada mereka. Sehingga mereka benar-benar memuliakan dan menghormati para ‘ulama. Akan tetapi di sana ada para ‘ulama jahat yang berbicara tentang pemerintahan Su’udiyah (Saudi Arabia) dan terkadang mengkafirkan mereka. Maka sudah seharusnya untuk memilah-milah di antara para ‘ulama. Siapa yang berada di atas akidah mereka – yaitu di atas akidah tauhid – maka sudah sepantasnya untuk dimuliakan. Sedangkan siapa yang berada di atas akidah-akidah bid’ah atau hizbiyah -mereka ini orang-orang hizbi wahai saudara-saudaraku adalah orang-orang yang buruk, mereka mempersiapkan diri-diri mereka untuk menduduki daulah kapan saja ada kesempatan – maka sudah sepantasnya untuk tidak mengokohkan mereka sedikitpun dan tidak saling membantu di atas kebatilan mereka, kecuali dalam rangka ta’lif (melembutkan hati) bila diketahui bahwa mereka akan kembali (ruju’).

Sesungguhnya penghormatan mereka terhadap para ‘ulama terhitung sebagai kebajikan yang ada pada mereka, kebaikan kepada daulah mereka, dan kebaikan kepada orang tua mereka terhadap wasiatnya rahimahullah.

Dan beliau rahimahullah berkata: ” Sesungguhnya negeri ini terhitung sebagai tempat berlindung dan benteng bagi kaum muslimin. Dan saya memuji Allah, sungguh mereka telah membuka dada-dada mereka karena banyaknya orang-orang yang berdatangan dari berbagai negeri yang berbeda-beda. Kami memuji Allah subhanahu wa ta’ala dan hanya kepada Allah -lah tempat meminta pertolongan.

Dari Kitab: “Musyahadati fil Mamlakatil ‘Arabiyah as-Su’udiyah”

Sumber : http://www.subulhoda.com/salafi/showthread.php?20886

————————————-

قال الإمام مجدد الدعوة السلفية في اليمن مقبل بن هادي الوادعي رحمه الله تعالى في دفاعه عن الدولة السعودية
(( إنه يجب على كل مسلم في جميع الأقطار الإسلامية، أن يتعاون مع هذه الحكومة، ولو بالكلمة الطيبة، فإن أعداءها كثير من الداخل ومن الخارج. هناك شهوانيون إباحيون من الداخل، ولكن الله كبتهم بتمكين هذه الدولة المباركة والحمد لله.
فيجب على كل مسلم أن يتعاون مع هذه الحكومة.
القصاص أو غير ذلك من الحدود، نعمة من الله سبحانه وتعالى على المجتمع. يعيبون علينا إذا أقمنا حداً من حدود الله، وهم يسحقون الشعوب سحقاً.
وهذه الحدود مصلحتها للفرد والمجتمع، فهي للفرد كفارة كما في «الصحيحين» من حديث عبادة بن الصامت -رضي الله عنه-.
وهي للمجتمع محافظة على أموالهم ودمائهم وأعراضهم، تخرج إلى الشاطئ أو إلى غيره أو إلى أي مكان، ترى الرجل وامرأته لا يخشى على نفسه من أحد.
فهذه الحدود مصلحة لما عُطِّلت في كثير من البلاد الإسلامية عجز أهلها عن مكافحة السرقة، وعجز أهلها عن مكافحة الجريمة، وعجز أهلها عن مكافحة المسكرات والمخدرات؛ والسبب في هذا هو عدم إقامة الحدود والله المستعان…
وقال رحمه الله : (فكما تقدم قبل أنه يجب على كل مسلم في جميع الأقطار الإسلامية أن يتعاون مع هذه الحكومة؛ فإن الله عز وجل يقول في كتابه الكريم: ﴿وَتَعَاوَنُوا عَلَى البِرِّ وَالتَّقْوَى وَلا تَعَاوَنُوا عَلَى الإِثْمِ وَالعُدْوَانِ﴾.
ويقول الرسول -صلى الله عليه وعلى آله وسلم-: ((المؤمن للمؤمن كالبنيانِ يشدُّ بعضُه بعضاً)) متفق عليه من حديث أبي موسى، ويقول الرسول -صلى الله عليه وعلى آله وسلم-: ((مثلُ المؤمنين في توادِّهم وتراحمهم وتعاطُفِهِم، كمثل الجسد إذا اشتكى منه عضو، تداعى له سائر الجسد بالحمى والسهر)).
ومن ذلك أيضاً تكريمهم للعلماء، وقد أوصاهم والدهم عبدالعزيز -رحمه الله تعالى- بذلك، فهم يجلون العلماء ويقدرونهم غاية التقدير، ولكن هناك علماء سوء يتكلمون في الحكومة السعودية وربما يكفرونها، فينبغي التمييز بين أهل العلم من كان على عقيدتهم ‑أي على عقيدة التوحيد‑ فينبغي أن يُكرَم، ومن كان على العقائد البدعية أو الحزبية ‑هؤلاء الحزبيون يا إخواننا شرٌ، هم يهيئون أنفسهم للوثوب على الدولة متى تمكَّنوا‑ فينبغي ألاَّ يمكنوا من شيء، وألاَّ يساعدوا على باطلهم، اللهم إلاَّ إذا كان من باب التأليف إذا عُلِمَ أنهم سيرجعون.
وإن إكرامهم لأهل العلم يعتبر منقبة لهم، وإحساناً إلى دولتهم وإلى والدهم لوصيته -رحمه الله تعالى-.
وقال رحمه الله تعال : (فإن هذه البلدة تعتبر معقل المسلمين، وملجأ المسلمين، وإنني أحمد الله، فقد فتحوا صدورهم لكثير من الآتين من بلدان شتى، فنحمد الله سبحانه وتعالى والله المستعان.
(من كتاب مشاهداتي في المملكة العربية السعودية)


———-
Sumber: Forum Salafy – www.forumsalafy.net – Aqidah

Print Friendly