AKHIRNYA…… Gelombang Bantuan Untuk Suriah Dibuka

AKHIRNYA…… Gelombang Bantuan Untuk Suriah Dibuka

Riyadh 24 juli 2012- Makin parahnya penderitaan Ahlussunnah Suriah terutama di bulan Ramadhan ini, membuat kaum muslimin Saudi menyambut dengan suka cita keputusan Raja Abdullah membuka “Gerakan Rakyat Saudi Membantu Saudara Suriah”. Gerakan pengumpulan bantuan untuk rakyat Suriah ini dilakukan secara massal dan besar-besaran sampai hari Jum’at mendatang.

Gerakan ini dimulai setelah sholat Isya kemaren dan Raja Abdullah memulainya langsung dengan menyerahkan bantuan sebesar 20.000.000 Real (sekitar RP 48 milyar) diikuti oleh menteri Pertahanan Saudi yang menyumbang sebesar 10.000.000 real (sekitar Rp 24 milyar). Setelah itu penduduk Saudi pun berbondong-bondong besar maupun kecil, tua muda, berbondong-bondong mendatangi tempat pengumpulan bantuan. Bantuan bisa berupa uang cash, cek, maupun transfer ke bank al-Ahli di seluruh cabang Saudi Arabia.

Sebelumnya, pada tanggal 3 Sya’ban 23 Juni 2012 juga Saudi telah mengirimkan bantuan bagi pengungsi Suriah yang ada di Urdun, bantuan dari para bisnisman Saudi itu berupa 13 kontainer yang memuat 312 ton bahan makanan. Selain itu juga sebelumnya Bulan Sabit Merah Saudi telah melakukan upaya-upaya serius membantu secara medis penderitaan ahlussunnah Suriah.

Semoga pemerintah Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas ahlussunnah dalam waktu dekat segera melakukan langkah serupa.. kalaulah bukan atas nama ahlussunnah minimal atasnama kemanusiaan.

———-
Sumber: Asli Bumiayu – www.aslibumiayu.net – Rabu,25 Juli 2012/6 Ramadhan 1433H

Print Friendly