Web NUgarislurus.com BERDUSTA, Katanya Sudah Menghubungi Tapi Tidak Ada Jawaban..

Menjawab Tuduhan Web NUgarislurus

NUGarisLurus.Com – Sebuah pesan dari yang mengaku Anton Pratama wakil dari wahabi siap memediasi debat terbuka dengan KH. Muhammad Idrus Ramli dengan wakil wahabi Ustad DR. Ali Musri.

https://aslibumiayu.net//2015/09/12/mudah-mudahan-ustadz-idrus-ramli-masih-punya-nyali-untuk-memenuhi-ajakan-dialog-ini/

Tim NU Garis Lurus berupaya menghubungi no. Anton Pratama 0822-3307-7463 yang mengakui siap menjadi perantara dialog dan akan ditayangkan TV Nasional dan TV2 muslim tapi ternyata hanya diam dan tidak ada jawaban. Sementara itu Dewan Pakar Aswaja NU Center KH. Muhammad Idrus Ramli saat dihubungi NUGarisLurus.Com menyampaikan bahwa Aswaja tidak pernah takut untuk dialog maupun debat.

Bahkan saat dialog Batam semua pihak yang memfasilitasi adalah dari pihak Aswaja. Saat itu wakil pihak wahabi Ust Firanda Andirja di kabarkan buru -buru pergi karena takut tertinggal tiket pesawat. Menurut Gus Idrus, Seharusnya pihak wahabi bukan hanya mengajak dialog atau menantang debat namun juga harus siap memfasilitasi. Apalagi dalam ajakan ini mengaku siap live TV Nasional dan TV2 Muslim. Sungguh sesumbar yang harus dibuktikan faktanya.

Gus Idrus sendiri justru menyangsikan ajakan serius dialog tersebut karena ternyata nama Ustadz Ali Musri sudah berkali -kali diajak dialog maupun debat oleh murid -murid Gus Idrus namun selalu mengelak dan takut dengan berbagai alasan mundur. Terakhir kali kesimpulan yang sementara kami ambil, Bahwa tantangan diatas tidak masuk akal karena sejak tahun 2009 Ali Musri sudah ditantang debat murid -murid Ustadz Idrus Ramli, dan tidak pernah siap. Waktu itu Ali Mursi pernah bertemu satu forum dengan Ustadz Idrus Ramli di Sumenep Madura, Namun ternyata Ali Musri tidak siap dialog dan di panel dalam satu forum. Wallahu Alam http://www.nugarislurus.com/2015/09/wahabi-tantang-gus-idrus-ramli-debat-terbuka-live-tv-aswaja-tidak-pernah-takut.html

Ini jawaban  dari Tulisan yang sebarkan oleh NuGarislurus.Com di atas : Menyikapi berita yang dimuat di NUgarislurus.com yang menyatakan siap meladani dialog dengan Ustadz Ali Musri Semjan Putra, ini patut di acungkan jempol dan sambutan positif. Menurut yang ditulis medianya tersebut menyatakan bahwa akun facebook yang bernama Anton Pratama, pihak Nugaris lurus.com sudah berupaya untuk menghubungi, namun hanya diam dan tidak ada jawaban.

 Tim Tabayyunnews.com berupaya mencari informasi kebenaran beirita yang dimuat Nugarislurus langsung menghubungi nomor Anton Pratama tersebut. Anton menyampaikan, sekilas saya tersenyum membaca balasan dari pihak KH. Idrus Ramli. Itu tidak benar dan saya belum ada menerima panggilan dari tim KH. Idrus Ramli. Katanya sudah menelpon dan menghubungi ke nomor yang disebutkan tersebut. Sekarang saya jelaskan bahwa nomor hp itu memang nomor saya. Dan sampai sekarang tak satupun dari pihak KH. Idrus Ramli menghubungi saya. Bahkan pesan inbox yang saya kirim ke akun facebooknya sampai hari ini belum tanggapi.

Bahkan Dr. Ali musri yang dinyatakan sudah berkali -kali diajak dialog maupun debat oleh murid -murid Gus Idrus namun selalu mengelak dan takut dengan berbagai alasan mundur. Ini merupakan pemberitaan yang juga tidak benar. Dr. Ali Musri menjelaskan bahwa ajakan yang saya tolak itu adalah ajakan  debat sebelum di madura, itu benar saya tidak melayani, sebab akan menjadi debat kusir saja.

Tapi ketika mereka saya ajak debat di perpustakaam STDI setiap sore habis asar tiga orang dari pihak Idrus dengan saya sendirian mereka tolak.

Mereka hanya mau dihadapan massanya saja Karena mempertimbangkan maslahah dan mafsadah saya tidak mau debat di depan masa… dan hal ini sudah saya jelaskan di hadapan Idrus di waktu debat di Sumenep…dan saya mengajak, saya siap berdebat dengan PBNU Jakarta.. bukan dengan orang yang ilmunya menanggung.

Dr Ali Musri Melanjutkan bahwa, kalau memang pihak KH. Idrus merasa menang dalam debat di Madura yang sengaja menjebak saya dan tanpa pemberitahuan terlebih  dahulu tentang debat tersebut..akan tetapi semua diluar dugaan mereka KH.Idrus Ramli terpojok… akhirnya mereka tidak berani menyebarkan videonya. seandainya Idrus merasa menang pasti mereka bangga menyerbarkanya.

Bahkan DR.Ali Musri menyatakan bahwa Jika Terjadi Dialog, DR.Ali Musri menginginkan Membedah buku yang ditulis oleh KH.Idrus Ramli.. yang banyak sekali menebarkan Subhat dan adu domba terhadap sesama muslim.

Di penghujung pernyataannya Anton Pratama menyatakan, semoga Kiyai Idrus yang asli segera menjawab Ajakan dialog ini. Untuk meluruskan yang dibengkokkan oleh kiyai Idrus. (Sutan Dafrizal)

sumber : http://tabayyunnews.com/2015/09/ini-jawaban-dari-tulisan-yang-disebarkan-oleh-nugarislurus-com/

———-
Sumber: Asli Bumiayu – www.aslibumiayu.net – Selasa,15 September 2015/1 Dzulhijjah 1436H

Print Friendly