Yang Pertama Kali Bangun Masjid di atas Kuburan Kaum Muslimin: SYIAH!

Dalam salah satu fatwa, Syaikh Abdurrahman bin Hasan Alu Syaikh rahimahullahu ta’ala mengatakan,

Dan termasuk kebidahan-kebidahan yang paling keji adalah kebidahan Syiah Rafidhah dengan membangun masjid-masjid di atas kuburan ahlul bait. Merekalah yang pertama mengadakan kebidahan itu dan menyembahnya, sebagaimana kelompok Jahmiyah yang pertama kali mengadakan kebidahan dalam masalah nama-nama dan sifat-sifat Allah yang ini [juga] termasuk kebidahan-kebidahan yang paling keji.

Setelah itu, muncullah kebidahan filsafat dengan sebab Ibnu Sina dan Al Farabi. Kebidahan ini adalah kebidahan yang paling besar.

Yang semisalnya adalah kebidahan kelompok wihdatul wujud yang diadakan pertama kali oleh Al Hallaj. Karena itulah, ia dihukum mati. Setelah itu, berpindah kepada Ibnu ‘Arabi dan Ibnu Sab’in.

Termasuk perantara-perantara kesyirikan adalah menjadikan kuburan sebagai tempat meminta, mengharap dikabulkannya doa. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan, “Itu adalah kebidahan. Tidak mendekatkan [kepada Allah] berdasarkan kesepakatan para ulama.”

Sumber: “Fatawa lisy Syaikh Abdurrahman bin Hasan”, dalam Abdul Ilah bin Utsman Asy Syayi’ (Ed). Mulakhkhash Minhaj As Sunnah li Abil ‘Abbas Ibnu Taimiyah rahimahullahu ta’ala: Talkhish Asy Syaikh Al ‘Allamah Abdurrahman bin Hasan bin Muhammad bin Abdil Wahhab. Riyadh: Maktabah Ar Rasyid. 1423H/2002M, halaman 146-147.

———-
Sumber: DakwahIslam.Net – www.dakwahislam.net – Kamis,29 Oktober 2015/15 Muharram 1437H

Print Friendly